Masuk Karakter Pekerja yang Mana?

Indonesia Satu Manajemen,
10 Mei 2022 - 20:16

Pekerjaan bukan hanya tentang bagaimana mendapat gaji besar. Tugas yang dikerjakan sesuai jurusan yang didalami. Ataupun tunjangan yang diberikan. Namun, area tersebut jadi bidang profesional dengan aturan ketat yang harus ditaati oleh para pekerjanya. Sehingga pekerja biasanya melalui berbagai tes untuk memaksimalkan keputusan perusahaan yang melakukan perekrutan.

Namun, kali ini kita tak membahas tentang jenis perusahaan atau bagaimana cara untuk diterima di perusahaan besar. Tetapi, lebih melihat lebih jauh karakter dari para pencari kerja. Nah, bagi Anda yang sekarang masih sibuk mengumpulkan data mengenai teori tersebut. Berikut penjelasan singatnya:

Aktif

Mengutip dari jobs.com bahwa calon pekerja yang masuk dalam kategori aktif adalah mereka yang giat mengumpulkan informasi. Mereka biasa saja menghabiskan satu hari untuk melihat peluang dunia kerja untuk dirinya. Tidak hanya itu karena mereka juga akan melakukan prediksi singkat mengenai kekuatannya saat bersaing dengan calon pekerja lain.

Pasif

Sedangkan pasif kebalikan dari aktif. Ia lebih suka memantau. Dimana ia akan menyibukan diri dengan peran yang akan diberikan untuk sebuah perkerjaan. Mereka melakukan pemantauan dan prediksi singkat untuk selanjutnya memutuskan melanjutkan ataupun tidak. Calon pekerja dengan sikap seperti ini biasanya dinominasi oleh calon pekerja yang pernah bekerja.

Mapan

Karakter yang ketiga adalah calon pekerja yang tidak masuk pada katerogi aktif maupun pasif. Mereka adalah pekerja profesional yang bisa saja ditawarkan pekerjaan dari berbagai kalangan.

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp